Amankah Madu Trigona untuk Ibu Hamil 9 Bulan?

Banyak yang masih penasaran tentang amankah madu trigona bagi ibu hamil. Apalagi ketika kandungannya sudah mencapai usia 9 bulan. Madu memang menjadi bahan alami yang kaya akan manfaat.

Banyak yang membuktikannya dan merasakan manfaat madu baik sebagai bahan untuk dikonsumsi maupun bahan kesehatan kulit. Madu merupakan asupan favorit untuk siapa pun. Selain itu, banyak yang menggunakan madu sebagai pengganti gula pasir dalam memberikan rasa manis pada makanan serta minuman.

Untuk kondisi normal tentu tidak ada masalah mengonsumsi madu. Lalu bagaimana dengan ibu hamil? Beberapa orang terkadang masih ragu karena khawatir madu malah menyebabkan efek pada kondisi bayi di kandungan.

Sementara itu, madu trigona termasuk jenis madu yang kaya akan manfaat. Kandungan nutrisinya bahkan lebih banyak dari madu biasa. Inilah yang membuat banyak orang lebih memilih madu trigona atau klanceng.

Amankah Madu Trigona Bagi Ibu Hamil?

amankah madu trigona

Kamu tidak perlu khawatir karena pada dasarnya madu aman untuk ibu hamil. Hal ini juga ditegaskan oleh seeorang bernama Keli Hawthorne, M.S., R.D., L.D. Saat ini dia merupakan seorang direktur penelitian klinis dari departemen pediatri Dell Medical School, The University of Texas. Dia menjelaskan bahwa madu aman untuk ibu hamil.

Akan tetapi, jika pertanyaannya tentang amankah madu trigona untuk bayi? Mak sudah tentu hal ini tidak aman. Mengapa? Karena madu berptoensi mengandung bakteri yang mengakibatkan bayi mengalami botulisme. Kondisi usus bayi yang masih belum matang sehingga tidak dapat menghancurkan bakteri.

Maka dari itu, tidak disarankan memberikan madu trigona maupun jenis lainnya pada bayi sebelum mereka berusia minimal 1 tahun. Sementara bagi orang dewasa yang kondisinya sehat tanpa mengalami risiko botulisme sudah tentu aman mengonsumsi madu trigona, termasuk ibu hamil.

Sebagai tambahan, untuk ibu hamil yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas serta diabetes gestasional, sebaiknya jangan mengonsumsi madu. Khawatir madu yang kamu konsumsi bisa menyebabkan masalah berat badan maupun penyakit yang kamu derita.

Takaran Madu untuk Ibu Hamil

Pertanyaan tentang amankah madu trigona untuk ibu hamil sudah terjawab. Meskipun kamu tahu bahwa madu memang aman bagi ibu hamil, namun kamu juga harus tahu berapa takaran yang pas. Jangan malah mengonsumsi madu secara berlebihan karena khawatir menyebabkan kondisi yang tidak diinginkan.

Karena sebagai gula tambahan, mak kamu dapat mengonsumsinya dengan takaran yang sedang. Menurut keterangan dari The American Heart Associatin, bahwa batas asupan madu tidak melebihi 6 sendok teh setiap harinya.

Khusus bagi ibu hamil, dr. Yusfa menjelaskan bahwa sebaiknya ibu hamil hanya mengonsumsi madu dengan takaran tidak lebih dari 1 sendok makan per hari. Dengan begitu, kamu tetap merasakan manfaat madu tanpa mengalami efek yang tidak kamu inginkan.

Sudah Paham tentang Amankah Madu Trigona untuk Ibu Hamil?

Sekian informasi seputar amankah madu trigona bagi ibu hamil. Sekarang kamu sudah mendapatkan jawabannya. Kuncinya konsumsi madu trigona sesuai takaran yang pas.

Selain itu, penting sekali untuk membeli madu yang berkualitas. Untuk itu kamu harus membeli madu trigona di toko terpercaya. Salah satunya melalui Moon Herbal Indonesia.

Di sini kamu bisa membeli madu trigona 100% asli. Kualitasnya terjamin sehingga kamu benar-benar merasakan manfaat madu klanceng tersebut. Jadi tunggu apalagi. Silakan mengunjungi website Moon Herbal Indonesia atau menghubungi nomor kontaknya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Open chat
Assalamualaikum, Ada yang bisa kami bantu ?